Selamat membaca
Lokasi Wisata Menarik Di Jawa Timur
semoga bermanfaat

Kategori

Galeri Wisata

Lokasi Wisata Menarik Di Jawa Timur

Lokasi Wisata Menarik Di Jawa Timur

Lokasi Wisata Jawa Timur tak kalah menarik dengn tempat wisata Jawa Tengah dan Barat. Beberpa temat layak di jadikan tujuan untuk berlibur, mulai alam pegunungan dan hutan higga pesisir pantai. Berikut ini beberapa lokasi obyek wisata di Jawa Timur:

Baluran

Tertarik untuk jalan-jalan ke Afrika namun belum memiliki anggaran yang cukup untuk berada di sana, maka Anda hanya perlu mengatur uang untuk pergi ke Baluran. Di Baluran, Anda akan merasakan suasana nyaman seperti di Afrika. Taman ini merupakan perwakilan dari hutam Ekosistem di Jawa. Meliputi dari beberapa jenis, seperti savaa vegetasi, hutan musim, hutan mangrove, hutan pantai, rawa hutam, hutan pegunungan bawah dan hutan cemara.

Goa Gong

Jawa Timur tempat wisata yang juga harus mengunjungi Goa Gong adalah dikatakan gua yang paling indah di Asia Tenggara. Dalam gua Anda dapat melihat stalaktit dan stalagmit yang indah dibentuk oleh proses alam selama bertahun-tahun.

Kawah Ijen
Salah satu tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur yang sayang jika Anda lewatkan adalah kawah Ijen Kawah masih termasuk dalam salah satu atraksi dari gunung berapi di Indonesia. Kawah terkenal untuk atraksi alamnya. Anda hanya perlu menempuh jarak 3 km dari ujung Paltuding menuju puncak kawah, setelah tiba di kawah, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah yang bisa kita nikmati setelah bepergian jalan berpasir. Tertarik untuk pergi ke kawah? jadi pastikan jika Anda menyusun jadwal pada musim kemarau, karena pada musim hujan hanya akan membuat jalan di kawah menjadi licin dan berbahaya untuk mengeksplorasi.

Gunung Bromo
Salah satu atraksi Indonesia, yang memiliki keindahan alam yang layak untuk kita lihat adalah Gunung Bromo, Gunung Bromo keindahan menarik banyak wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal. Bromo merupakan gunung berapi aktif yang merupakan daya tarik yang sangat terkenal di Jawa Timur sebagai tempat yang paling diinginkan untuk dikunjungi. Aktif Gunung Bromo merupakan salah satu alasan mengapa gunung ini menarik bagi pengunjung lokal dan asing. Bahkan gunung Broma dinilai sebagai salah satu gunung yang paling indah di dunia. Pemandangan matahari terbit dari puncak gunung akan membuat kita terpesona dan tertarik untuk tetap di dokumentasi perjalanan wisata kami atau hanya menikmati dengan panca indera.

Air Terjum Madakaripura
Wisata Jawa tidak kalah indah dari Gunung Bromo adalah Madakaripura air terjun. Air terjun ini masih di kawasan wisata Gunung Bromo, terletak cukup dekat dengan lautan pasir Bromo, kita hanya perlu meluangkan waktu selama 45 menit menuju Probolinggo. Konon kabarnya, warga mengatakan jika air terjun adalah tempat terakhir dari wazir Gajah Mada menghabiskan hanyatnya sebuah melakukan meditasi, berita ini didukung oleh penemuan patung peninggalan Gajah Mada tepatnya di daerah parkir air terjun Madakaripura.Share this article :

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...